25 Kampus di Indonesia dengan Program Kesejahteraan Sosial atau Pekerjaan Sosial

Image
Pekerjaan Sosial Di Indonesia
Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial menyebutkan bahwa Pekerja sosial adalah seseorang yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan nilai praktik pekerjaan sosial serta telah mendapatkan sertifikat kompetensi. 
Pekerja sosial dalam praktik pertolongannya berupaya untuk mencegah keterbatasan individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat dalam menjalankan keberfungsian sosialnya.
Sebelum disahkannya Undang – Undang tentang Pekerja Sosial, kerap terjadi kerancuan mengenai siapa dan apa itu pekerja sosial.
Dengan hadirnya undang – undang pekerja sosial, maka yang dimaksud dengan pekerja sosial dalam undang – undang tersebut adalah pekerja sosial sebagai profesional, bukan sebagai relawan atau pun suatu jabatan, meskipun diantara istilah tersebut dapat melekat pada satu orang tertentu.
Untuk menjadi pekerja sosial sebagaimana dimaksud dalam undang- undang, maka diharuskan menempuh Pendidikan profesi Pekerja Sosial, setelah se…

Masih Cari Judul

Dokpri. @BromoMt

Tulis Aja Dulu


Belum tahu mau nulis apa di blog ini, apalagi ngasih judul. Pokoknya masih suka pencat pencet tuts papannya dulu, ntar juga muncul tulisannya, syukur-syukur judul dan temanya sekalian. Nah kan masih kagak jelas juga, tapi ini udah ada berapa banyak ya huruf dan kata yang keluar dari tarian jari ini ? 

Buat aja paragraf selanjutnya. Biar kata masih juga nggak jelas, alias apa yang mau dimaksud pada tulisan ini, tapi kayaknya kalian juga pernah mengalami hal yang sama kalau dipaksa harus menulis atau membuat karangan, karena belum ada ke-ide-annya. 

Tapi semakin kesini, semakin banyak ruang terisi. Tapi ini buat belajar menulis aja ya, jangan dijadikan panduan dalam hidup. Kalau hidup mesti punya tujuan, biar kata cuma dikerangkain mardlotillah (cari ridho Allah) gak papa. Jadi jangan cuma kelayapan keluyuran kesana kemari, yang akhirnya nyasar ke balik jeruji, ke rumah tapi sakit, atau ke lubang galian kubur.  

Nah loh udah mulai agak serius nih kayaknya di penghujung paragraf diatas. Dah ah sampai disini dulu, takut kebablasan seriusnya, dibilang kayak orang tua, sok tahu, belaga pilon.. loh makin gak jelas. Pokoke mau cari judul dulu. 


Salam bahagia.

Popular posts from this blog

Enam Prinsip Dasar Pertolongan Kemanusiaan

21 Jenis Pelayanan Yang Meningkatkan Kesejahteraan

Pekerja Sosial sebagai Profesi Profesional

Merangkul dan mendorong Perilaku Positif Bagi Korban Penyalahgunaan Narkoba

Menumbuhkan Kewirausahaan Sosial Penting

25 Kampus di Indonesia dengan Program Kesejahteraan Sosial atau Pekerjaan Sosial

HAK-HAK PEREMPUAN, RINGKASAN REGULASI PEMERINTAH INDONESIA

Dukungan Psikososial

Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu : SLRT dan Puskesos